Rabu, 13 Januari 2010

Orang-orang "menarik" didekat kita..

Aku tertegun seusai mendengar uraian seorang teman yang menceritakan banyak hal yang tidak aku ketahui dari orang yang selama ini dekat dengan ku,sama skali tidak terpikir bahwa ia sosok yang lebih "menarik" dari yang aku kenal.
Di waktu lain,aku tergugu mendengar penjelasan seorang saudari tentang kehidupannya,padahal selama ini aku cukup dekat denganya,tapi tidak cukup banyak tau tentang betapa "menarik" kehidupannya.
Di lain kesempatan,aku terharu mendengar penuturan seseorang tentang sahabat ku,padahal slama ini aku lebih banyak bersamanya tapi sama skali tidak sadar betapa beruntungnya aku memiliki sahabat "semenarik" dia.
Pun juga pada waktu yang berbeda,aku sampai menggenang air mata bahagia dan bangga mendapat kabar tentang adikku,padahal aku adalah kakaknya,tapi aku luput dari melihat hal yg sangat "menarik" dari dirinya.
Aku menyebutnya dengan "menarik" untuk menghindari kesan berlebihan jika menyebutnya "Luar Biasa".
Yang jelas,Pelajaran dan kesadaran yang aku dapatkan adalah,betapa selama ini pandangan mata hatiku banyak terhalang untuk melihat betapa banyak hal yang "menarik" dari orang-orang yang berada dekat dalam kehidupan ku.
Seperti seorang pemilik kebun buah-buahan yang sama skali tidak tertarik untuk mencicipi dan merasakan enak akan buah-buahannya karna terlalu banyak dan terbiasa memilikinya.
Begitu pula yang aku alami. Dikaruniakan begitu banyak orang dekat yang "menarik" membuatku abai,yang ada adalah melihat mereka dalam konteks garis lurus yang biasa bahkan cenderung menghimpun sisi negatif yang menyebalkan,lalu pandanganku pun menerawang ketempat jauh,mencari sosok-sosok menarik lainnya.
Pandangan dan pikiranpun menjadi lelah karna melihat terlalu jauh, merasakan orang "menarik" dikejauhan itu sulit trjangkau untuk menjd bagian dari kehidupan yang dekat.aku menjadi abai memperhatikan sekitar,mengamati yang ada disamping, depan,dan belakang.
Padahal sungguh..
Mereka yang slama ini berada dekat dengan ku adalah sosok-sosok yang sangat "menarik",tapi aku tidak mengetahui..
Tepatnya,aku kurang mmebaca dan mengenali..

Duh ROBB..

kali ini,aku merasakan,Kesempurnaan rukun ukhuwahku dipertanyakan..

Untuk kalian yang selama ini dekat dan membersamaiku dalam kehidupan,izinkan aku mengenali kalian lebih baik. Love Tanpa Lilin :)

2 komentar:

Satriawan37 mengatakan...

Ass. Salam kenal sebelumnya, saya terharu membaca posting ini.... sukses ya....Salam

SUNISA FUJIYANTI mengatakan...

Wlkm..
iya, salam kenal juga..
terimakasih sudah berkunjung ke blog ini..
semoga pertemanan kita menambah manfaat dan kebaikan..
keep to share ya.. :)
salam..