Minggu, 01 November 2009

Sebelum Senja Hari Ini..

( tulisan fiksi ke-3 ku  )


Aku menatap sosok dihadapanku dengan perasaan gamang, mencoba mencari matanya untuk mendapatkan penjelasan yang meyakinkan, tapi tidak juga berhasil aku temukan, hanya kepala dengan balutan jilbab hijau muda yang tertunduk santun, menyembunyikan lukisan wajah yang sebenarnya.
”terimakasih, anda telah begitu baik pada saya, saya begitu menyukai semua hal yang anda lakukan untuk saya, dan saya akan mengingatnya, dan sekarang saya hendak meminta maaf karna untuk selanjutnya tidak akan bisa menerima semua kebaikan seperti sebelumnya, bukan karna anda salah memberi, tapi saya khawatir suatu saat ucapan terimakasih saya tidak cukup lagi untuk membalas seluruh kebaikan yang saya terima..”
Penjelasan yang begitu panjang itu di sampaikan sosok yang kini berdiri dihadapanku beberapa saat lalu dengan suara yang berat dan penuh beban. Dan selanjutnya aku hanya terpaku dan berusaha membaca apa yang dipikirkannya tentang perasaanku setelah mendapatkan rangkaian kalimat panjang tadi darinya.
”anda akan mengerti nanti setelah mengikuti ini..”
Selembar kertas ia sodorkan padaku, dan aku lansung menerimanya tanpa suara, selintas aku melihat ada logo satu organisasi keagamaan kampus diujung sebelah kanan kertas tersebut, aku lansung mengerti.
”iya, terimakasih.. seseorang sudah menghubungi saya untuk mengikuti kegiatan ini, dan saya sudah mendaftarkan diri untuk itu..”
Hanya itu yang bisa aku jelaskan padanya.
”syukurlah, sekali lagi, terimakasih untuk semuanya,,”
Kali ini suara itu terdengar lega dan ringan.
”sama-sama”
Aku menjawab entah..
Lalu sosok itu berpamitan dengan sebaris kalimat salam yang ia tinggalkan untuk aku jawab.
Aku menarik nafas dalam, menahannya dirongga dadaku,lama.. lalu menghelanya perlahan, mengurangi kesesakan yang terasa mendera. Hari belum juga mulai beranjak senja, tapi sepenggal harapan itu telah pupus, dan hatiku kembali basah.

Tidak ada komentar: