Sabtu, 24 Oktober 2009

Mata Yang Selalu Bercahaya..

( Tulisan Fiksiku yang ke-2 :) )

Setiap kali melihat sosok itu, aku selalu terpaku pada matanya, ya.. matanya yang selalu berbinar memancarkan semangat. Dimana pun dan kapanpun aku menemukannya, mata itu selalu saja berkilau dan memukau, sering kali aku hanya tertegun memperhatikan setiap gerak-geriknya yang lincah kesana-kemari, bolak-balik dengan energi yang seakan tak ada habisnya dan tentu saja dengan sorot mata yang bercahaya menandakan betapa ringan dan senangnya ia dengan semua apa yang ia lakukan.
Kehadiran pemilik mata cahaya itu selalu menjadi nuansa yang lebih disetiap tempat yang didatanginya, dan pada setiap orang yang bertemu dengannya. aku teramat sangat sering menemukannya berada diantara orang-orang yang sebelumnya lesu dan tak bersemangat, dan ketika ia datang, orang-orang itu tiba-tiba saja menjadi ramai dan ceria, karna ia selalu berhasil menghidupkan suasana.
Pun orang-orang yang bertemu dengan nya meski baru pertama kali, aku kerap menemukannya berbincang akrab dan tengah merengkuh hangat seseorang yang aku tau pasti baru saja dikenalnya beberapa saat sebelumnya, dan jikapun orang yang bertemu dengannya saat itu tengah digelayuti mendung diwajahnya, maka setelah ia bertemu dengan simata cahaya, mereka akan turut berbinar dibuatnya.
Aku selalu mengagumi sosok itu dalam setiap moment yang mempertemukan ku dengannya.
Hingga pada satu kesempatan, aku memberanikan diri menyapa nya, ” bolehkah aku bertanya sesuatu?”
Pemilik mata cahaya itu pun tersenyum dan menatapku sungguh-sungguh dengan sorot cahaya dimatanya yang aku kagumi, ” tentu saja boleh..” jawabnya ringan.
”kenapa mata mu selalu bercahaya?” tanyaku lugu
Ia kembali tersenyum dan menatapku makin lekat, lama..
”karna aku suka melihat mata setiap orang yang aku temui bercahaya, seperti halnya ketika aku bertemu dengan mu, lihat lah.. matamupun begitu bercahaya, kau mengerti.?”
Ia masih mengukir senyum itu untuk ku, dan aku melihat cahaya dimata itu seakan tertinggal juga dimataku, dan sosok itu makin berbinar dengan mata nya yang selalu bercahaya..
”aku mengerti..” jawabku pasti, sambil tersenyum.


( Untuk I***n san, Arigato.. Mata Cahaya dan Semangat yang tak pernah padam itu, aku akan selalu mengingatnya.. Jaiyo..!! :) )

Tidak ada komentar: