Rabu, 06 Mei 2009

Pertanyaan-Pertanyaan Itu.. ( Lagi Pengen Cerita2 aja.. :-) )

Dua Tahun Terakhir, Tepat nya sejak aku menyelesaikan Nyantri Ma’had qu ( Juni 2007 ) Dan sejak Milad ku yang ke 22..
Ada Pertanyaan yang begitu sering sampai dan ditujukan untuk ku..
^^’
Entah mungkin karna faktor Usia, atokah karna Musim ato memang orang-orang yang bertanya itu melihat dan menilai bahwa aku sudah Pantas untuk menerima Pertanyaan itu dan Menjawab nya…
Entah lah..
Yang Jelas..
Pertanyaan-pertanyaan itu mengingatkan ku pada masa-masa di SMA dulu..
Saat aku SMA..
Menjelang Usiaku sampe di Angka 17 Tahun..
Ada Pertanyaan yang begitu sering ditanyakan pada ku..
Dan jawabannya Sama dengan Jawabanku hingga Hari Ini..
^^’
Dua Pertanyaan dalam 2 masa yang Berbeda..
Tapi dengan Jawaban Yang Sama.. 

Waktu SMA...
( Orang-orang mengistilahkannya masa Remaja.. ^^’ )
Aku termasuk dalam Golongan Remaja JOJOBA ( Jomblo-Jomblo Bahagia.. )
Single Happy Kata Opie Andaresta..

Aku menghabiskan masa Remaja yang Indah dan Seru dengan Sahabat-sahabat ku..
Dengan “Kakak-kakak” dan “ Orang Tua-orang tua” ku..
Ada yang di Panggil Ummi, Mami, Mama, Bunda, Bibi, Babah, Papa, Papi, Abi, Paman, dan Tentunya Daftar Kakak-kakak ku lah yg paling Banyak..
Adapun yang menjadi “Orang Tua” ku adalah mereka yang Berhasil aku buat “Jadian Pacaran”  ( Perbuatan masa Jahiliyah nih, Suka Banget membuat Orang jadi Pasangan Orang Tua-orang tua an. Dan sebagai Penebus Kesalahan masa lalu, sampai sekarang masih tetap Suka dan Semangat Banget membantu Orang-orang jadi Pasangan Orang Tua Beneran. Bahasa Lainnya bantuin orang Menikah. He he ^_%’ )
Lalu ketika giliran aku yang ditanya..
“Lha kamu Pacar nya Siapa Nis??”
Dengan Cengengesan aku akan menjawab : Kagak Ada.
Lalu Pertanyaan Lanjutannya,
“Kok kamu Nggak Punya.. Pacar.?”
He He.. Cengengesan lagi
Belum Boleh sama Ortu

Ato dilain waktu ditanya lagi..
Kok kamu belum punya Pacar Nis..??
Dan aku akan dengan Senang Hati Menjawab..
Belum Siap.Masi Kecil dan Belum Lulus SMU.
Hwe he he..

Begitulah..
Dan aku pun melewati masa-masa SMU Benar-benar Sebagai Anggota Kelompok JOJOBA Bersama Sahabat-sahabat ku..
Bravo untuk Sunis..!! ^^’


Sampai Bumi Perkampusan..

Aku disibukkan dengan Adaptasi yang Melelahkan..
Seperti Kegugupan Seekor Kupu-kupu yang Baru Keluar dari Kepompong dan belajar terbang..
Aku jadi bersikap Sangat Hati-hati untuk menentukan Pilihan tempat “hinggap” ato sekedar tempat bersandar bagi Hati.. ( Ceritanya udah ada SIP_Surat Izin Pacaran_ Nih dari Ortu, He He.. )

Awal Perkuliahan..
Ada 1 Nama yang Masuk Nominasi, ( Itu pun dari Kalangan Sahabat Dekat.. :-D )
Tapi ya Begitulah..
Karna Sikap (Terlalu) Hati-hati dalam mengambil Keputusan..
Pemilik Nama yang Masuk Nominasi itu Tidak Lulus Ujian Waktu..
Setelah 1 Tahun Lebih Menunggu, Blio Memberi Pilihan :
“Menjawab Sekarang ato saya akan Jalan dengan Orang Lain” ( maksudnya Menjawab mau Jadi Pacar ato Nggak. Karna untuk Memberi Keputusan mengubah Status dari Sahabat menjadi Pacar Butuh Waktu Sampe 1 Tahun Lebih dan Hasil nya Nggak Berubah-berubah juga, Blio nya jadi Capek dan Menyerah. Hi Hi.. )
Dan Saat itu dengan Legowo aku menjawab..
“Silahkan Bersama Selain saya..” 

Hwaduh..
“Hujan” Pertama dalam Sejarah Hubungan Emosional ku dengan Seseorang.
Hujan yang Patut di Syukuri. Bahkan Harus di syukuri. Karna Hujan itulah yang Mendatangkan Pelangi Hidayah dan Tarbiyah dalam Hidup ku.
Hingga Pandangan Hidup ku pun Berubah.
Dan Sampe hari ini..
Alhamdulillah, Tidak ada 1 pun Nama yang Pernah Mampir di Halaman Sejarah Hidup ku sebagai Pacar. 
It’s Very Nice for me. 

Selanjut nya..
Agustus Besok aku sampai di Angka 24.
Dua Tahun Terakhir, aku sudah banyak disibukkan oleh Sahabat-sahabat dan Teman-teman dekat ku yang ( pake bahasa sederhana aja ) Menikah dan Melahirkan.
Maka Pertanyaan Orang-orang untuk ku Pun :

Sunis Kapan..??

Dan Masih Seperti waktu SMA dulu..
aku Akan Tersenyum dan Menjawab..

Belum Siap.
Dan
Belum di Izinkan Ortu.

He He..
Begitulah.. ^^’

3 komentar:

ihkwan mengatakan...

Alhamdulillah
waduh jadi ... neeh
hehehehe....

wahyu permadi mengatakan...

klo kata seorang teman sih, apa pun itu, ia mencerminkan diri kita. begitu juga fenga status FB, tulisan2 di blog. ya..paling tidah sedikir memberikan cermin pada diri. klo aku sih setuju, ga tau ko yg lain...ku kira juga ga jauh beda

SUNISA FUJIYANTI mengatakan...

Ikhwan : Jadi Bingung.. :)


Bapak Wahyu : Hmmmm..
Begitu ya.. :)