Rabu, 05 Juni 2013

"Sesak Yang Tak Perlu"



"Harus ku buang saja rasa bersalah ini,
Ke angkasa,
Atau ke palung jurang paling gelap dan dalam,
Dengan begitu aku tak perlu menghakimi diri tentang seberapa jahat kurasa diriku.

Seberontaknya logikaku menolak,
Aku tak pernah merencana,
Tak juga ada lintasan menggores sesiapa,
Apatah lagi hendak mencerabut harapan seseorang tentang pagi yang indah,
Ataupun memutus saraf langkah sumringah orang lain untuk mencandai buih.

Tak pernah!
Sungguh tak pernah!

Jikapun sekali ini,
Seseorang merutuk dan mengutuk pagi,
Itu bukan salahku,
Sama sekali bukan salahku.

Aku tak pernah merebut pintu yang di ketuknya,
Tak juga menahan pemilik didalamnya.

Logika ku,
Aku harus mengkremasi juga rasa bersalahku.

Aku tidak harus mengutuk diri atas apa yang aku terima tanpa aku minta.

** tarik nafas dalam, lalu menghembuskan perlahan

GLM, Bada Magrib
5/6/13

Tidak ada komentar: