Senin, 10 Juni 2013

"" Mengkremasi Benci ""

~~***~~
"Berkali-kali aku ulangi penegasan ini.
Bahwa tlah lama aku mengkremasi benci

Memangkas habis tiap tunas tanduk di kepalaku,
Pun juga taring disela gigi-gigi ku,

Se-erupsi ku adalah menundukkan kepala dan memegang dada kiri
Menggenangkan air secukupnya di kantung kelopak mataku,
Lalu ku gunakan membasahi ubun-ubunku,
Agar tak ada api,
dan tak ada asap yang membubung..

Seperti Yahudipun kau kibar bendera merahmu,
Ditambah pula tiupan terompet memekak gendang telinga,
Selama kau masih bersaksi yang dua kalimat sama denganku,
Aku pastikan aku tetap berdiri diam,
Dengan sikap yang sudah aku jelaskan.

Jangan membuat pegal lenganmu sendiri,
Dengan mengibas-ngibas kain merah di hadapanku,
Kepalaku bukan kepala sapi Matador bangsa Spanyol.

Sebenci-bencimu padaku,
Kau hanya tengah menyakiti dirimu,
Duduk manislah,
Lalu tarik nafas . . .

** jika kau butuh segelas air,
jangan sungkan,
aku akan menyediakan untukmu...



GLM 7/6/13

Tidak ada komentar: