Senin, 10 Juni 2013

"" Kau, Yang Memintal dan Mengurai Benang ""

===>>>
"Yang tak bisa dibeli itu, Hati
Yang tak bisa ditebus itu, Waktu
Seberapapun kau ingin

Jikapun hari ini
Aku menemukanmu seperti wanita jahiliyah yang saat berkabungnya
Memintal benang lalu kemudian mengurainya kembali
Aku mafhun...

Dan kau...
Tak kan ku cegah tanganmu menabur garam
Pada lukamu sendiri
Tak Akan.!

Ranting peduli-peduli ku
Bukan aku yang memangkasnya
Tapu kau yang mencerabut hingga ke tunas akar-akarnya

Tak ku miliki lagi

Kecuali kau menyemainya kembali

Seperti pintu yang kau banting bersama lemparan tanduk taringmu
Tak akan pernah terbuka
Tak akan pernah

Kecuali kaulah yang mengetuknya,
Mengetuk dengan sopan

** aku hanya akan menonton mu saja
seperti menonton pasien Rumah Sakit Jiwa
Aku, bukan kapasitasku menyembuhkanmu.



GLM   9/6/13

Tidak ada komentar: