Rabu, 05 Juni 2013

¤Cinta & Kesempurnaan¤





"aku kah yang terlalu mencintai,
hingga ingatanku tentangnya begitu sempurna.
Atau kah benar bahwa ia sempurna dalam ukuran idealku,
sehingga aku begitu mencintainya??"

Se-empat Juni ini aku tak juga miliki peta untuk memetakan jawabannya,

Tlah ku kuliti semua lapisan siung bawang hatiku
Untuk melupakan tiap detail molekul ingatan tentangnya,
Tapi sungguh itu hanya hiburan yang sia-sia.

Semua bendera putih tlah koyak ku kibar-kibarkan
Tak juga perjanjian damai logika dan rasaku terstempel kata sepakat,

Saraf kepala ku terus saja merasa cedera dan membutuhkan Voltaren,
Seperti juga sesak dadaku yang membutuhkan tabung oksigen lebih,
Juga lambungku yang memelas sebutir antasid
Setiap kali lembar ujian itu di buka kembali.

Bendera terakhir yang ku kibar hari ini
Bukan lagi bendera putih,
Tapi biru sebiru warna biru,

Aku menyerah pada Juni,
Biar sajalah,
Sebadai dan segigil apa,
Juni tak lebih dari 30 hari.

Aku miliki sisa lebih banyak hari lagi
Untuk mencintai yang lebih sempurna,
Dengan lebih sempurna.

** Dhuha
GLM
6/6/13

Tidak ada komentar: